Bisnis Global Budaya dan Etika bisnis
"Etika Bisnis adalah seperangkat aturan yang mengatur hubungan yang timbul dalam proses bisnis komunikasi, yang karena kebutuhan untuk meningkatkan tingkat mereka.
Mereka harus diperhitungkan baik dalam hubungan di dalam perusahaan dan antara organisasi pihak ketiga. Tanpa kepatuhan dengan standar perilaku, beberapa karyawan akan merasa tidak nyaman
Dalam perilaku profesional, etika bisnis adalah yang paling penting, yang menentukan norma-norma perilaku di tempat-tempat umum. Tanda-tanda kepercayaan diri dan kehormatan adalah penampilan, sesuai dengan aturan dari melakukan percakapan telepon dan korespondensi, serta etiket berbicara.
Konsep "budaya bisnis"
Budaya bisnis bisa disebut fenomena dari dunia modern. Berbagai metodologi strategi yang digunakan dalam penelitian. Anda dapat menggunakan fungsional, struktural, atau metode sejarah. Namun, kegiatan berbasis pendekatan akan menjadi yang paling universal. Hal ini memungkinkan anda untuk memahami rincian, dengan mempertimbangkan kekhasan daerah bisnis dan budaya.
Dari sudut pandang pendekatan dianggap, budaya bisnis adalah prinsip aturan, perilaku sistem dan stabil stereotip yang beroperasi dalam pasar masyarakat, serta umum untuk semua mata pelajaran dari kegiatan ekonomi. Namun, ketika mengingat konsep ini, hal ini diperlukan untuk membedakannya dari budaya ekonomi. Ini adalah karena fakta bahwa itu merupakan metode melaksanakan kegiatan ekonomi yang khas untuk setiap periode sejarah.
Selain itu, budaya ekonomi mencakup perilaku tidak hanya produsen, tetapi juga konsumen. Hal ini juga diperhatikan bahwa bahan komponen teknologi dan peralatan.
Bisnis budaya adalah budaya bisnis, yang, kegiatan ekonomi yang membawa keuntungan. Rakyatnya hanya bisa disebut peserta dalam menghasilkan pendapatan. Pada saat yang sama, sumber daya material yang bukan bagian dari budaya bisnis. Pertama-tama, itu adalah metode self-organisasi, yang bertujuan untuk efisiensi profit-making.
Konsep etika bisnis
Budaya bisnis dan etika bisnis terkait erat dengan konsep-konsep. Setelah mengetahui apa budaya bisnis ini, perlu mempertimbangkan konsep "etiket". Ini merupakan cara perilaku itu, dalam bentuk biasa, pertama kali muncul di Italia. Etiket menetapkan norma-norma perilaku di tempat kerja, diplomatik dan bisnis resepsi, di tempat-tempat umum, dan sebagainya. Sayangnya, orang sering tidak menghormati kepribadian mereka dan kekasaran. Faktanya adalah bahwa budaya perilaku diremehkan.
Sopan santun adalah bentuk eksternal dari perilaku, cara menahan diri, serta ekspresi dan intonasi yang digunakan dalam pidato. Mereka juga harus disebut gerak tubuh dan ekspresi wajah yang merupakan ciri khas dari seseorang. Tata krama yang baik melibatkan diri dan kerendahan hati dalam manifestasi tindakan, memperhatikan perawatan dari orang-orang dan kemampuan untuk mengendalikan diri.
Perilaku buruk yang selalu angkuh perilaku, dan bahkan kebiasaan tertawa dan berbicara keras-keras, penampilan berantakan, kekejaman, kekasaran dan penggunaan ekspresi cabul. Sopan santun adalah salah satu komponen dari budaya perilaku dan diatur oleh etika. Perlu diingat bahwa tindakan seseorang harus didasarkan pada prinsip-prinsip moral.
Etika bisnis adalah seperangkat aturan yang mengatur perilaku selama resmi dan kontak bisnis. Hal yang paling penting untuk seseorang perilaku profesional. Hubungan bisnis tidak mengambil tempat tanpa budaya internal, meskipun fakta bahwa etiket menetapkan hanya bentuk-bentuk eksternal dari perilaku.
Berikut prinsip-prinsip etika bisnis adalah :
- Menghormati otoritas. Ini adalah karena fakta bahwa pemerintah adalah salah satu komponen untuk pelaksanaan yang efektif dari hubungan bisnis. Menghormati hukum yang diperlukan.
- Menjaga integritas dan kejujuran. Mereka adalah dasar dari aktivitas kewirausahaan dan bisnis yang efektif interaksi.
- Menghormati hak milik pribadi. Dasar untuk memastikan kesejahteraan negara adalah gratis enterprise.
- Menunjukkan cinta dan rasa hormat bagi seseorang. Hubungan bisnis yang didasarkan pada saling menghormati mengembangkan mitra keinginan untuk sukses dan aktivitas.
- Menjaga iman dengan kata-kata anda. Untuk mendapatkan kredibilitas di antara mitra, anda harus benar kata anda. Dengan demikian, pengusaha akan memiliki kepercayaan dari orang lain dan keinginan mereka untuk kerjasama.
- Anda harus hidup dalam berarti anda. Dalam situasi apapun, anda harus memilih sebuah kasus bahwa anda memiliki kekuatan untuk mengatasi. Tindakan yang harus dilakukan sesuai dengan cara mereka.
- Orang bisnis harus memiliki tujuan dalam pikiran. Dalam rangka untuk mencapai hal ini, anda tidak harus mengabaikan nilai-nilai moral.
Meskipun fakta bahwa prinsip-prinsip etika bisnis yang diperkenalkan lebih dari seratus tahun yang lalu, mereka harus digunakan dalam waktu kita.
- Aturan dasar etika bisnis
Dalam bidang bisnis, standar etika seperti keandalan dan integritas adalah yang paling berharga. Ini tuntutan moral yang dibuat untuk suatu alasan. Bisnis orang-orang berusaha untuk menjadi seperti jujur dan dapat diandalkan mungkin dengan pasangan mereka. Dengan demikian, mereka menunjukkan sikap batin untuk mempertahankan jangka panjang dan hubungan yang stabil.
Menunjukkan etiket orang bisnis, yang sama diberikan untuk memahami bahwa mereka telah menerima jaminan yang dapat diandalkan interaksi dengan suatu organisasi tertentu.
Komitmen
Komitmen adalah salah satu aturan yang paling penting untuk mencapai tujuan yang efektif hubungan bisnis. Pertama-tama, kerjasama yang telah terbukti selama bertahun-tahun akan dihargai. Pada saat yang sama, mitra membuktikan komitmen mereka dalam mereka. Sebelum membuat kemitraan keputusan, spesialis muda akan diperiksa untuk waktu yang lama. Jika mereka tidak diperlukan atau menipu, mereka akan ditandai dengan tanda tertentu di notebook. Setelah mitra karakteristik diteruskan kepada peserta lain dalam kegiatan, itu tidak akan mudah bagi mereka untuk membentuk sikap positif terhadap diri mereka sendiri di masa depan.
Perlu diingat bahwa reputasi dibuat selama bertahun-tahun, dan kehilangan itu, hanya dalam beberapa menit.
Aturan Yang ketiga
Aturan etiket bisnis yang dibedakan oleh adanya masalah yang signifikan, yang terdiri dalam menemukan emas yang berarti antara pemahaman nilai kerjasama dan kebutuhan untuk kompetisi. Ini strategi perilaku dalam hubungan bisnis yang dianggap baik oleh manajer dan pemain. Pada saat yang sama, keputusan yang akan dibuat baik untuk menemukan kompromi, atau untuk memperkenalkan metode kompetisi. Dalam hal ini, anda harus bergantung pada tujuan anda sendiri dan menganalisis situasi saat ini.
Aturan yang ke empat
Bidang bisnis membutuhkan sesuai dengan norma-norma resmi subordinasi. Hal ini didasarkan pada aturan-aturan disiplin kerja, wajib subordinasi kepada manajemen, serta divisi profesional kekuasaan. Rantai komando yang jelas menyiratkan berikut fitur dari etika bisnis:
- koordinasi tindakan antara karyawan dari tingkat yang sama dari perusahaan.
- kekuatan dan subordinasi.
- kontrol dan kinerja.
- larangan pegawai tindakan tanpa persetujuan dari dosen pembimbing.
- kompetensi dalam membuat keputusan manajerial.
- pengetahuan tentang hak resmi dan pelaksanaan tugas.
Menjaga mapan chain of command juga dapat mengakibatkan konsekuensi negatif. Sejumlah besar karyawan melaporkan bahwa hubungan dalam perusahaan menjadi terlalu formal. Pada saat yang sama, orang-orang hanya memiliki komunikasi bisnis dengan satu sama lain. Manifestasi dari individualitas dalam proses melakukan tugas-tugas mereka juga absen.
Norma-norma etika bisnis misalnya netralisasi biaya formalisasi hubungan bisnis. Untuk melakukan hal ini, karyawan organisasi harus mengatur berbagai acara di mana mereka dapat bersantai bersama-sama. Dalam rangka untuk menghilangkan konsekuensi negatif dari pembangkangan dari hubungan bisnis, anda dapat resor untuk pelatihan psikologis, yang biasanya dilakukan dengan staf di luar jam kerja.
Aturan yang ke lima
Salah satu syarat utama untuk hubungan bisnis yang efektif adalah adanya suatu sistem dari nilai-nilai bisnis dan dedikasi karyawan terhadap organisasi mereka. Ini adalah sebagian besar jelas selama periode krisis ekonomi atau ketika perusahaan bangkrut. Pertama-tama, karyawan yang berkontribusi terhadap keberhasilan perusahaan atau mengatur anti-krisis manajemen dihargai.
Enam Perintah Etiket Bisnis
Terlepas dari kenyataan bahwa etiket komunikasi bisnis menentukan hanya bentuk-bentuk eksternal dari perilaku, hubungan bisnis tidak akan berkembang tanpa budaya internal. Perlu belajar apa yang perlu anda lakukan untuk mencapai itu. Penulis buku "etika Bisnis" Jen Jaeger berpendapat bahwa semua masalah yang terkait dengan etiket harus diselesaikan dalam kerangka sesuai norma-norma. Pada saat yang sama, anda harus menghormati orang lain dan mengikuti aturan perilaku budaya.
Buku ini menetapkan sebagai berikut enam perintah etika bisnis :
Menerapkan etika bisnis dan tujuan etika bisnis :
Menyelesaikan semua tugas dalam waktu yang tepat. Selama bekerja, penundaan hanya bisa menjadi penghalang. Selain itu, mereka adalah tanda bahwa karyawan tidak dapat dipercaya. Aturan ini berlaku untuk membuat laporan dan melakukan setiap tugas yang diberikan.
Jangan katakan terlalu banyak. Prinsip ini adalah bahwa salah satu tugas dari seorang karyawan adalah untuk menjaga rahasia perusahaan atau transaksi tertentu. Hal ini juga berlaku untuk kehidupan pribadi dari rekan-rekan dan manajer.
Anda harus ramah, ramah dan membantu. Aturan ini harus diikuti dalam segala situasi, bahkan jika manajemen atau pelanggan menemukan kesalahan.
Jangan hanya berpikir tentang diri sendiri. Seseorang harus menunjukkan perhatian mereka tidak hanya ke pelanggan, tapi juga ke pimpinan, bawahan dan karyawan lain dari perusahaan. Anda harus mendengarkan saran dan kritik. Hal ini lebih baik untuk menunjukkan nilai dari pengalaman orang lain jika mereka mempertanyakan kualitas pekerjaan.
Penampilan harus sempurna.
Hal ini diperlukan untuk mengamati bisnis etiket berbicara dan menulis dengan benar.
Dianggap perintah-perintah yang harus diikuti setiap hari untuk mencapai hasil yang efektif.
Penampilan orang bisnis
Etika bisnis dan etika bisnis yang melibatkan menunjukkan tingkat profesionalisme yang tinggi. Hal ini memanifestasikan dirinya dalam membuat tuntutan tertentu pada karyawan mengenai perilaku mereka, sopan santun, dan pakaian. Di lembaga-lembaga, itu adalah adat untuk mematuhi terkendali dan gaya yang ketat.
Etika bisnis dan etika bisnis yang cukup penting bagi organisasi yang solid, jadi anda tidak dapat bertemu secara berlebihan tanpa hambatan dan berisik orang-orang di dalamnya. Mereka mempekerjakan orang-orang yang memiliki rasa harga diri, kemampuan untuk mengendalikan emosi dan ketenangan. Etiket komunikasi bisnis menyediakan untuk melakukan dengan profesionalisme dan konten informatif, dalam bentuk tertutup. Cara perilaku dari karyawan perusahaan dan cara mereka berpakaian berbicara volume. Menurut karakteristik ini, adalah mungkin untuk menilai profesional dan kualitas intelektual seseorang.
- Penampilan pria
Orang-orang yang bekerja dalam organisasi lebih memilih untuk memakai pakaian berwarna gelap sesuai dengan potongan klasik, kemeja putih, dan ketat dan gaya ikatan. Berikut aturan etiket bisnis, orang-orang sering menyoroti atribut kemandirian finansial. Mereka sebagian besar diwakili oleh bermerek mahal aksesoris. Laki-laki juga membayar perhatian khusus untuk tas, folder kertas dan pena yang ada di tampilan penuh dari mereka mitra dan klien.
- Penampilan wanita
Wanita yang bekerja di organisasi, mengikuti aturan yang berlaku umum, mematuhi secara ketat untuk gaya. Namun, pakaian mereka sebagian besar menunjukkan individualitas mereka. Wanita yang menggabungkan bisnis pakaian dengan sepatu modis, perhiasan emas dan halus parfum.
Kartu bisnis dalam kehidupan bisnis
Kehidupan bisnis sulit untuk membayangkan tanpa bisnis kartu, yang disajikan dalam berbagai. Mereka dapat dari jenis berikut :
- standar kartu nama dari seorang karyawan perusahaan.
- karyawan eksekutif bisnis kartu.
- bisnis kartu.
- keluarga kartu nama dan lain-lain.
Khas kartu nama harus mengandung informasi penting tentang pemiliknya. Anda juga dapat menggunakan opsi mana hanya nama pertama dan terakhir yang ditampilkan pada peta. Seperti kartu bisnis yang dipertukarkan hanya pada pertemuan pertama. Etiket bisnis menyediakan untuk pertukaran kartu nama, karena ini adalah bagian wajib dari hubungan bisnis.
Maslah etika bisnis
Kesimpulan
Jika anda ingin benar-benar tahu apa etiket bisnis, anda perlu mempelajari topik-topik menyeluruh dalam aplikasi untuk setiap situasi yang spesifik. Ini adalah karena fakta bahwa mereka memiliki banyak nuansa yang orang bisnis harus mempertimbangkan ketika melaksanakan kegiatan profesional. Berikut aturan etika bisnis adalah penting untuk keberhasilan.
Posting Komentar untuk "Bisnis Global Budaya dan Etika bisnis "