Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digital Marketing dan Langkah-langkah pengembangan strategi pemasaran digital

 "Digital marketing adalah teknologi yang memungkinkan anda untuk menyebarkan informasi tentang produk dan layanan digital dan melalui komunikasi online. Website, iklan kontekstual, newsletter email, halaman resmi, kelompok, dan masyarakat di jejaring sosial yang paling sering digunakan untuk tujuan tersebut.

Digital Marketing
Digital Marketing

Contoh promosi digital :


Serangkaian artikel yang dibuat oleh manajer konten untuk blog perusahaan memperkenalkan anda ke layanan perusahaan. Setelah membaca itu, calon pelanggan bisa mendapatkan petunjuk rinci (PDF file) dari spesialis perusahaan.


Iklan dan konten virus yang diterbitkan oleh SMM spesialis di perusahaan halaman di jejaring sosial yang digunakan untuk mempromosikan perusahaan.


Tugas seorang email marketer adalah dengan menggunakan online mailing list untuk berkomunikasi dengan pelanggan yang telah men-download file instruksi.


Digital marketing spesialis bekerja tidak hanya dengan bantuan promosi online alat (SMM, SEO, email newsletter, iklan kontekstual dan sasaran), yang relevan secara eksklusif untuk ruang Internet, tapi juga tradisional saluran digital: radio, televisi, sms, promo dan kode QR. Semua alat-alat ini melayani tujuan menarik perhatian offline penonton untuk website perusahaan.


Pro dan kontra dari Pemasaran Digital


Keuntungan utama dari pemasaran digital?:


  • Menggunakan iklan kontekstual dan menarik situs yang populer dengan kontingen tertentu untuk melakukan tindakan bersama jika anda perlu untuk "bekerja" dengan target pemirsa tertentu.

  • Jika produk ini dirancang untuk anak muda dan pengguna tingkat lanjut, maka anda dapat meningkatkan jangkauan khalayak dengan menggunakan media sosial, mobile, dan aplikasi Internet, dan menampilkan video viral.
  • Jika anda tidak dapat bekerja melalui saluran TV, anda dapat menginformasikan kepada masyarakat umum menggunakan konten virus, Internet PR, kreatif massa flash, dan lainnya proyek-proyek skala besar. Semua dari mereka adalah digital marketing yang sesuai.


Hal ini lebih efektif untuk mempromosikan suatu kompleks multi-komponen produk dengan syuting video klip untuk Internet.


Seperti yang anda tahu, pembelian sering emosional dalam alam. Gunakan gambar yang indah, animasi yang dinamis, dan emosional video untuk menciptakan suasana yang sesuai.


Untuk mempromosikan merek anda, produk, dan jasa, hal ini sangat penting untuk tetap dalam kontak konstan dengan audiens target anda.


Cara yang paling umum untuk tetap berhubungan dengan konsumen adalah melalui jaringan sosial. Metode kerja untuk membentuk sikap setia kepada perusahaan telah dikembangkan di sini.


Mustahil untuk berbicara tentang digital marketing sebagai alat yang ideal, karena promosi dalam hal apapun bukan proses yang cepat. Kadang-kadang dibutuhkan lebih dari satu bulan atau satu tahun kerja. Untuk melihat hasil yang nyata, anda perlu menggunakan metode yang berbeda, saluran iklan, jenis konten, dan bekerja secara kreatif, mencoba pilihan baru dan memilih yang paling sesuai pada kasus ini.


Pemasaran Digital adalah memonitor arus informasi, kondisi pasar, analisis dan sistematisasi data. Anda tidak dapat mengharapkan keberhasilan dengan satu tindakan. Proses ini memerlukan pemantauan situasi, membuat perubahan dan penyesuaian.


Hari ini, tidak ada yang meragukan efektivitas pemasaran digital, tetapi tidak semua perusahaan telah mulai menggunakannya dalam pekerjaan mereka. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang tidak takut untuk belajar hal-hal baru dan memperkenalkan teknik-teknik canggih dan metode. Digital marketing specialist terus-menerus terlibat dalam analisis, evaluasi, peramalan, dan memilih sesuai promosi teknologi untuk situasi ini.


Arah dan jenis digital marketing


Digital marketing ini didasarkan pada gagasan untuk menciptakan sebuah potret dari target audiens, mengumpulkan informasi tentang kebutuhan konsumen dan menggunakan bahan ini sepanjang seluruh rute sebelum membeli layanan atau produk dalam rangka untuk meningkatkan tingkat konversi dan mendapatkan efek terbesar dari iklan acara. Teknik ini memberikan kontribusi untuk pelaksanaan berikut jenis kampanye pemasaran :


  • Komunikasi. Memiliki informasi yang cukup tentang pelanggan, perusahaan spesialis dapat memilih yang terbaik solusi pemasaran dan menemukan pendekatan individual untuk komunikasi.

  • Pengalaman pengguna. Di sini penekanannya ditempatkan pada komponen emosional, klien harus merasa sukacita yang mampu membeli produk atau menggunakan layanan.

  • Multichanneloperasi. Metode ini menggabungkan tradisional dan digital pilihan untuk berinteraksi dengan konsumen.

  • Omni-channel kemampuan. Metode ini ditandai dengan mulus interaksi antara merek dan konsumen di setiap ruang: offline atau online.


Pemasaran Digital yang digunakan untuk mencapai tujuan berikut :


  • Merek.

Pertama-tama, pembeli harus belajar tentang perusahaan, merek, produk dan jasa yang ditawarkan, sehingga iklan menyajikan fungsi menginformasikan kepada calon pelanggan dan membentuk sikap positif terhadap merek dan produk.


  • Menghasilkan lead.

Untuk proyek-proyek bisnis dengan penjualan kompleks skema, tugas pemasaran digital adalah untuk menjalin kontak dengan calon pembeli, yang akan terus berkomunikasi dengan para spesialis dari departemen penjualan.


  • Menghasilkan penjualan.

Ruang Internet memberikan kontribusi untuk pelaksanaan kampanye iklan dalam rangka promosi digital dan perulangan upaya pemasaran, yaitu, mempertahankan perhatian pelanggan untuk membuat berulang-ulang dan pembelian tambahan.


  • Menghasilkan lalu lintas.

Topik ini relevan untuk perusahaan yang bekerja di sektor ini, karena tujuan mereka adalah untuk menarik pengunjung ke halaman situs. Mereka memperoleh pendapatan dari menjual produk, tetapi dari menampilkan konten iklan.


  • Pelatihan target audiens.

Perusahaan yang mempromosikan produk-produk inovatif dan pelayanan yang harus terlebih dahulu membuat minat pelanggan. Untuk tujuan ini, mereka menulis artikel dan menembak video sehingga konsumen dapat melihat kebutuhan untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, mengevaluasi kualitas mereka dan peluang dalam memecahkan suatu masalah tertentu.


  • Pemasaran Mesin Pencari


Mari kita bicara tentang mesin pencari promosi. Kegiatan ini terkait dengan mengarahkan aliran pengunjung ke situs. Sistem analisis situs ini sesuai dengan permintaan dan peringkat situs berdasarkan pada fitur ini. Urutan penempatan pada halaman hasil pencarian tergantung pada iklan pencarian dan optimasi SEO.


Langkah-langkah pengembangan strategi pemasaran digital

Prasyarat untuk mengintegrasikan teknologi digital ke dalam sebuah proyek bisnis adalah pengembangan dari strategi pemasaran digital. Anda dapat melakukan ini dengan mengikuti langkah-demi-langkah instruksi:


  • Menentukan apakah anda pemasaran digital tujuan yang konsisten dengan tujuan perusahaan. Menjawab pertanyaan: "Mengapa saya perlu ini?".

  • Menyusun potret dari target audiens dan secara khusus bagian dari itu bahwa integrasi yang dirancang untuk memberikan pernyataan yang jelas dari anda USP-unik tawaran perdagangan.

  • Pilih dari berbagai saluran dan alat-alat yang cocok untuk bisnis anda. Menganalisis orang-orang yang sudah digunakan oleh perusahaan dan memutuskan mana yang anda akan menambahkan kepada mereka.

  • Bekerja pada konsep pemasaran konten, membuat konten plan, dan berpikir tentang format di mana (video, posting) ini adalah yang terbaik dilakukan untuk pelanggan anda.

  • Tentukan prioritas dari tugas-tugas sebelum menyusun rencana tindakan, memilih pemain, dan membuat anggaran untuk kegiatan ini.

  • Pilih kriteria untuk mengevaluasi hasil antara (Kpi).


sekarang kita harus melanjutkan ke tahap yang sangat penting – analisis.


Setelah itu, perubahan dan penyesuaian untuk rencana pasti akan mengikuti. Ini adalah dasar untuk seluruh bisnis digital. Itu terus-menerus menganalisis, perubahan, perbaikan bug, penambahan dan penyesuaian proses.


Mari kita mencoba untuk menganalisis contoh membuat strategi untuk jenis tertentu dari bisnis.


Mari kita asumsikan bahwa anda memiliki bahan finishing store.


Apa yang harus anda lakukan:


  • Tujuan.

Kami ingin menjual lebih banyak produk baru dengan menggunakan pelatihan aplikasi mobile.

Target penonton yang terdiri dari orang-orang yang akan menyelesaikan apartemen baru (membeli "dinding").


  • Varian dari saluran promosi.

Pengunjung toko yang menceritakan tentang aplikasi mobile baru dan diberikan sebuah buku dengan kode promo khusus.


  • Menciptakan konten.

Versi mobile akan mengandung bahan-bahan dengan pilihan untuk siap pakai apartment rencana pembangunan dari awal, deskripsi tugas-tugas yang biasanya harus diselesaikan.


  • Rencana aksi.

Mengembangkan informasi buku dengan iklan untuk aplikasi, tahap-demi-tahap desain dari menyelesaikan pekerjaan, mempersiapkan teks dan video, dan membuat alat mobile ini diatas.


Analisis hasil sementara : syarat, volume, dan lain KPI kriteria.


  • Penelitian analitis.

Menghitung download dari versi mobile dan menganalisis penggunaan.

Hal ini jelas bahwa pemasaran digital adalah mengambil posisi terdepan, menggantikan metode tradisional iklan. Tapi tidak benar-benar meninggalkan mereka. Hasil terbaik yang dicapai oleh perusahaan yang menggabungkan berbagai metode promosi dan gunakan baik online dan offline ruang. Hal ini penting untuk menemukan anda sendiri yang unik digital pilihan pemasaran dan strategi.

Calon Bloggers
Calon Bloggers Saya seorang pemimpi yang Fokus untuk mencapai tujuan, meskipun banyak hal yang menarik dalam perjalan akan slalu berjuang untuk mendapatkan mimpiku yang belum tercapai.

Posting Komentar untuk "Digital Marketing dan Langkah-langkah pengembangan strategi pemasaran digital"